Pengaruh Kompetensi Dan Independensi Terhadap Audit (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang Terdaftar di BPK-RI)

Merlin, Sri (2017) Pengaruh Kompetensi Dan Independensi Terhadap Audit (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang Terdaftar di BPK-RI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Banyaknya kasus kegagalan audit yang melibatkan akuntan publik sendiri membuat masyarakat ragu akan menggukan jasa akuntan publik. Adapun audit judgment dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah kompetensi dan independensi auditor. Masih banyak auditor yang kurang berpengalaman dalam auditing dan masih ada yang tidak sesuai SPAP yang berlaku sehingga membuat audit judgment yang dihasilkan tidak maksimal. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui besarnya pengaruh kompetensi terhadap audit judgment serta untuk mengetahui besarnya pengaruh independenai terhadap audit judgment. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik pada wilayah Bandung yg terdaftar di BPK RI. Metode pengumpulan yang digunakan adalah metode sensus yaitu dimana sampel yg dijadikan penelitian sama besarnya dengan populasi penelitian yaitu sebanyak 10 Kantor Akuntan Publik dengan total 23 auditor. Untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan independensi auditor terhadap audit jugment maka dilakukan pengujian statistik manggunakan analis korelasi, analisis Partial Least Square (PLS), dan untuk menguji hipotesis maka yg digunakan adalah uji t. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Kompetensi berpengaruh terhadap Audit Judgment, (2) Independensi berpengaruh terhadap Audit Judgment.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Independensi, Audit Judgment.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54065

Actions (login required)

View Item View Item