Pengaruh Dividen Per Share Dan Return On Invesment Terhadap Harga Saham (Survei Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Solihat, Nina (2017) Pengaruh Dividen Per Share Dan Return On Invesment Terhadap Harga Saham (Survei Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sektor pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui permasalahan Dividen Per Share dan Return On Invesment terhadap Harga Saham. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desktriptif dan verifikatif dengan unit observasi laporan keuangan pada perusahaan sub sektor pertambangan batubara. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling sehingga ukuran sampel yang diperoleh sebanyak 30 laporan keuangan dari 6 perusahaan sub sektor pertambangan batubara. Alat uji statistik yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik t uji dua pihak dengan a = 0,05. Proses analisis statistik tersebut menggunakan program SPSS v23.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Dividen Per Share terhadap Harga Saham memiliki hubungan yang kuat dan bertanda positif, sedangkan variabel Return On Invesment terhadap Harga Saham memiliki hubungan yang sedang dan bertanda positif. Selanjutnya secara parsial variabel Dividen Per Share dan Return On Invesment berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dividen Per Share, Return On Invesment, dan Harga Saham
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54077

Actions (login required)

View Item View Item