Penghindaran Pajak Dideterminasi Oleh Profitabilitas Dan Kepemilikan Keluarga (Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015)

Dwi Nuryanti, Fitria (2017) Penghindaran Pajak Dideterminasi Oleh Profitabilitas Dan Kepemilikan Keluarga (Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris pengaruh profitabilitas dan kepemilikan keluarga terhadap penghindaran pajak pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015. Masalah yang terjadi pada perusahaan sektor pertambangan adalah meningkatnya penghindaran pajak meskipun profitabilitas dan kepemilikan keluarga mengalami penimgkatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI pada tahun 2012-2015. Dan populasi sebanyak 148 laporan keuangan dengan Purposive Sampling sehingga didapat sampel penelitian sebanyak 36 laporan keuangan dari 9 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan di bantu oleh program aplikasi SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak dengan hubungan yang negatif dan kepemilikan keluarga berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak dengan hubunagn yang negatif. Secara parsial penghindaran pajak dominan dipengaruhi oleh kepemilikan keluarga dibandingkan dengan profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Kepemilikan Keluarga, dan Penghindaran Pajak
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54084

Actions (login required)

View Item View Item