Pengaruh Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah Dan kejelasan Sasaran Anggaran Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) (Studi Kasus Pada Dinas SKPD Kabupaten Bandung Barat)

Rosemarie, Dinny (2017) Pengaruh Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah Dan kejelasan Sasaran Anggaran Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) (Studi Kasus Pada Dinas SKPD Kabupaten Bandung Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bandung Barat. Kompetensi aparatur pemerintah daerah dan kejelasan sasaran anggaran merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah dan Kejelasan Sasaran Anggaran terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) pada Dinas SKPD Kabupaten Bandung Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 20 Dinas SKPD Kabupaten Bandung Barat. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode survei menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah berpengaruh signifikan terhadap AKIP dengan kontribusi sebesar 29.6%, Kejelasan Sasaran Anggaran terhadap AKIP sebesar 28.3%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Aparatur, Kejelasan Sasaran Anggaran, Akuntabilitas Kinerja
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54088

Actions (login required)

View Item View Item