Analisis Faktor Laju Inflasi Dan Total Asset Terhadap Non Perfoming Financing Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah di Indonesia yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan)

Usman (2017) Analisis Faktor Laju Inflasi Dan Total Asset Terhadap Non Perfoming Financing Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah di Indonesia yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Non Performing Financing Bank Umum Syariah di Indonesia. Penelitian ini penting untuk dilakukan karena kredit macet atau Non Performing Financing perbankan syariah di Indonesia mempunyai fluktuasi sangat tinggi. Adapun beberapa faktor yang dianalisis dalam mempengaruhi Non Performing Financing adalah Inflasi dan total asset ,Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah yang ada di Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yang merupakan metode pengambilan sampel berdasarkan beberapa kriteria, yaitu: a). Bank Umum Syariah yang mempublikasikan laporan keuangan kuartalan selama periode 2011-2015. b). Bank Umum Syariah yang memiliki kelengkapan data berdasarkan variabel yang diteliti. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor inflasi dan total asset sama sama memberikan pengaruh signifikan terhadap Non Performing Financing (NPF) pada Bank Umum Syariah di Indonesia . Secara parsial, faktor inflasi memberikan kontribusi terhadap Non Performing Financing (NPF) pada Bank Umum Syariah di Indonesia sebesar 17,4%. Secara parsial, total asset memberikan kontribusi terhadap Non Performing Financing (NPF) pada Bank Umum Syariah di Indonesia sebesar 14,2%. Secara simultan, faktor inflasi dan total asset memberikan kontribusi terhadap Non Performing Financing (NPF) pada Bank Umum Syariah di Indonesia sebesar 31,6%, sedangkan sisanya sebesar 68,4% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bank umum syariah, Inflasi, Total asset, Non Performing Financing
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54093

Actions (login required)

View Item View Item