Pengaruh Kepemilikan NPWP Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Badan (survei KPP Pratama Majalaya Tahun 2011-2015)

Ariyanti, Irena (2017) Pengaruh Kepemilikan NPWP Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Badan (survei KPP Pratama Majalaya Tahun 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Peran penerimaan pajak sangat penting bagi pembangunan negara. Upaya pemerintah untuk meningkatkan penerimaan pajak salah satunya dengan pemeriksaan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan NPWP dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya Bandung. Dengan menggunakan 60 bulan sample penelitian data wajib pajak badan. Sample penelitian diambil secara purposive sampling selama periode tahun 2011-2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan uji t. Sebelum menggunakan analisis regresi berganda, dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi. Dari hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel kepemilikan NPWP mempunyai pengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan badan dan variabel pemeriksaan pajak (SKPKB) mempunyai pengaruh positif terhadap penerimaan pajak penghasilan badan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan NPWP, Pemeriksaan Pajak, Penerimaan Pajak Penghasilan Badan
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54111

Actions (login required)

View Item View Item