Komunikasi Pemasaran Saint Barkley Melalui Media Sosial Instagram

Ihsan Taufik, Moch (2017) Komunikasi Pemasaran Saint Barkley Melalui Media Sosial Instagram. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai Komunikasi Pemasaran Saint Barkley Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan. Penelitian ini membahas tiga buah pertanyaan penelitian, antara lain: target pasar, segmentasi pasar dan posisi pasar yang ditetapkan oleh Saint Barkley. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, studi pustaka di dukung oleh pencarian internet dan mendokumentasikan proses penelitian. Pengambilan informan dengan teknik purposive sampling maka diperoleh informan berjumlah 4 orang yang terdiri dari CEO dari Saint Barkley dan CIO sekaligus admin akun Instagram dari Saint Barkley sebagai informan kunci dan 2 orang sebagai karyawan Target pasar Saint Barkley Melalui Media Sosial Instagram @saintbarkley adalah dengan menentukan Komunitas-komunitas di kota bandung salah satunyaSkateboard, menggunakan endorser dan dengan menentukan konsep Streetwear. Segmentasi dari Saint Barkley dapat dilihat pada segi demografis dan psikografis dengan segmentasi yang telah ditentukan oleh Saint Barkley dalam segmen Usia, jenis kelamin, tingkat ekonomi, sikap dan gaya hidup. Untuk mendapatkan Posisi pasar, Saint Barkley menggunakan slogan ��Your Choes Your Shoes��, Diferensiasi dan karakter produk melalui logo pada produk sepatu. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial Instagram terhadap peningkatan penjualan yaitu memang tidak meningkat secara signifikan, karena tiga point di atas yang dijadikan penrtanyaan penelitian oleh peneliti adalah proses dari tercapainya peningkatan dari penjualan produk Saint Barkley.Saran kepada Saint Barkley untuk lebih memaksimalkan konten yang ada seperti Live Instagram karena dapat diguanakan sebagaimana channel tv dan memberikan suatu hiburan atau edukasi tentang produk Saint Barkley yang dirasa oleh peneliti dapat mempertahankan followers atau calon konsumen dalam memilih produk sepatu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan, Deskrptif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54202

Actions (login required)

View Item View Item