Kualitas Kehidupan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT Agronesia Bandung (Studi Pada Departemen Industri Es Saripetojo Bandung)

Zhalzabella Putri, Mentari (2017) Kualitas Kehidupan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT Agronesia Bandung (Studi Pada Departemen Industri Es Saripetojo Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap perusahaan atau organisasi dapat menjalankan usahanya dengan baik karena adanya unsur sumber daya manusia di dalamnya. Sumber daya manusia merupakan elemen yang sangat penting dalam satu perusahaan. Namun kesejahteraan yang kurang diperhatikan oleh perusahaan menjadi salah satu alasan bagi karyawan bisa bertahan di perusahaan tersebut. Dapat dikatakan secara tidak langsung kinerja karyawan tersebut ditingkatkan oleh banyak faktor diantaranya, yaitu kualitas kehidupan kerja dan disiplin kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Metode penelitiannya, yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Agronesia Departemen Industri Es Saripetojo Bandung. Dengan responden sebanyak 53 karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner,dan dokumentasi, teknik penentuan sampel adalah random sampling. Adapun variabel yang digunakan yaitu Kualitas Kehidupan Kerja (X1) dan Disiplin Kerja (X2) dan Kinerja Karyawan (Y). Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda, dengan pengujian kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dan uji relialibilitas. Pengujian hipotesisnya adalah uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), uji korelasi dan koefisien determinasi. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa Kualitas Kehidupan Kerja pada PT. Agronesia Departemen Industri Es Saripetojo Bandung berada pada kategori kurang baik, Disiplin Kerja berada pada kategori kurang baik, dan Kinerja berada pada kategori kurang baik. Sedangkan hasil penelitian verifikatif menunjukkan bahwa Kualitas Kehidupan Kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja karyawan, Disiplin Kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja karyawan, dan Kualitas Kehidupan Kerja dan Disiplin Kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan secara bersamaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Kehidupan Kerja, Disiplin Kerja dan Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54252

Actions (login required)

View Item View Item