Meningkatka Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Penghasilan Melalui Peningkatan Kualitas Pelayanan Aparat Pajak Dan Tingkat Pengetahuan Perpajakan Wajib Pajak

Rahmani, Nuni (2017) Meningkatka Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Penghasilan Melalui Peningkatan Kualitas Pelayanan Aparat Pajak Dan Tingkat Pengetahuan Perpajakan Wajib Pajak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Motivasi dalam melaksanakan kewajiban perpajakan oleh wajib pajak merupakan sesuatu yang timbul dari dalam benak wajib pajak untuk selalu dapat memenuhi kewajiban perpajakan secara teratur dan tanpa terfikir sedikitpun dalam benak mereka untuk melakukan kecurangan dalam aktivitas perpajakannnya. Dalam penelitian ini akan di jelaskan motivasi wajib pajak yang dipengaruhi oleh faktor kualitas pelayanan aparat pajak dan tingkat pengetahuan perpajakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari kualitas pelayanan aparat pajak dan tingkat pengetahuan perpajakan terhadap motivasi wajib pajak orang pribadi di RSUP. Dr. Hasan Sadikin Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayana aparat pajak dan tingkat pengetahuan perpajakan terhadap motivasi wajib pajak orang pribadi penulis menggunakan pengujian model pengukuran (convergent validity, discriminant validity dan uji reliabilitas), pengujian model sturktural (koefisien korelasi dan koefisien determinasi), uji hipotesis dengan menggunakan software SmartPLS ver. 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan aparat pajak dan tingkat pengetahuan perpajakan berpengaruh positif terhadap motivasi wajib pajak orang pribadi. Dimana jika kualitas pelayana aparat pajak dan tingkat pengetahuan perpajakan baik maka motivasi wajib pajaknya akan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Aparat Pajak, Tingkat Pengetahuan Perpajakan, Motivasi wajib pajak orang pribadi.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54272

Actions (login required)

View Item View Item