Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Melalui Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa Dan Perubahan Penghasilan Tidak Kena Pajak

Yuliana (2017) Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Melalui Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa Dan Perubahan Penghasilan Tidak Kena Pajak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I adalah surat paksa yang dikeluarkan oleh KPP cenderung meningkat sedangkan penerimaan pajak penghasilan orang pribadi menurun. Perubahan penghasilan tidak kena pajak cenderung meningkat dan penerimaan pajak penghasilan orang pribadi ikut meningkat yang seharusnya menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan pajak penghasilan orang pribadi dipengaruhi oleh penagihan pajak dengan surat paksa dan perubahan penghasilan tidak kena pajak. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Populasinya adalah 75 data laporan penerimaan pajak tahunan dan sampel sebanyak 30 data laporan penerimaan pajak tahunan. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda dengan pengujian hipotesis (uji t). Hasil penelitian menunjukkan penerimaan pajak penghasilan orang pribadi dipengaruhi oleh penagihan pajak dengan surat paksa dan perubahan penghasilan tidak kena pajak tergolong dalam kategori sedang. Hasil uji hipotesis membuktikan bahwa penerimaan pajak penghasilan orang pribadi dipengaruhi oleh penagihan pajak dengan surat paksa dan perubahan penghasilan tidak kena pajak secara signifikan. Dari kedua variabel yang paling mempengaruhi penerimaan pajak penghasilan orang pribadi adalah penagihan pajak dengan surat paksa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penerimaan pajak penghasilan orang pribadi, penagihan pajak dengan surat paksa dan perubahan penghasilan tidak kena pajak.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54277

Actions (login required)

View Item View Item