Pengaruh Peningkatan Jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi Dan Pelaporan Surat Pemberitahuan Terhadap Penerimaan Pajak penghasilan Orang Pribadi

Fajriah Anggraenni, Astri (2017) Pengaruh Peningkatan Jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi Dan Pelaporan Surat Pemberitahuan Terhadap Penerimaan Pajak penghasilan Orang Pribadi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada KPP Pratama Cicadas, Peningkatan jumlah wajib pajak dan pelaporan surat pemberitahuan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi penerimaan pajak penghasilan. Fenomena yang terjadi dalam penelitian ini pada pemeriksaan pajak yaitu masih banyak masyarakat yang belum mendaftarkan dirinya sebagai wajib pajak dan pada pelaporan surat pemberitahuan masih banyak wajib pajak yang tidak menyampaikan dan melaporkan SPT nya yang menyebabkan penerimaan pajak penghasilan tidak mencapai target. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh peningkatan jumlah wajib pajak dan pelaporan surat pemberitahuan terhadap penerimaan pajak penghasilan pada KPP Pratama Cicadas. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinan, uji hipotesis (uji t). Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Peningkatan Jumlah Wajib Pajak terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan dan pengaruh Pelaporan Surat Pemberitahuan terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Jumlah Wajib Pajak, Pelaporan Surat Pemberitahuan dan Penerimaan Pajak Penghasilan
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54280

Actions (login required)

View Item View Item