Efektivitas Komunikasi Interpersonal Customer Service PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang pembantu (KCP) Unikom Bandung Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Nasabah Mahasiswa Unikom

Pertiwi, Ima (2017) Efektivitas Komunikasi Interpersonal Customer Service PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang pembantu (KCP) Unikom Bandung Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Nasabah Mahasiswa Unikom. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Efektivitas Komunikasi Interpersonal Customer Service PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu (KCP) Unikom Bandung Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Nasabah Mahasiswa Unikom. Sehingga untuk menjawab masalah tersebut peneliti menganalisa kepercayaan diri, kebersatuan, manajemen interaksi, dan daya orientasi kepada orang lain terhadap kebutuhan informasi mutakhir, kebutuhan informasi rutin, kebutuhan informasi mendalam, dan kebutuhan informasi ringkas nasabah mahasiswa Unikom. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik analisa deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, angket, studi pustaka, dan internet searching. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah mahasiswa Unikom PT. Bank Negara Indonesia KCP Unikom. Teknik sampling yang digunakan adalah Disproportionate Stratified Random Sampling yang kemudian diperoleh jumlah sampel sebesar 99 orang. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh kepercayaan diri terhadap kebutuhan informasi sebesar 28%. Terdapat pengaruh kebersatuan terhadap kebutuhan informasi sebesar 42,9%. Terdapat pengaruh manajemen interaksi terhadap kebutuhan informasi sebesar 43,6%. Terdapat pengaruh daya orientasi kepada orang lain terhadap kebutuhan informasi sebesar 41%. Terdapat pengaruh efektivitas komunikasi interpersonal terhadap kebutuhan informasi mutakhir adalah sebesar 15,9%. Terdapat pengaruh efektivitas komunikasi interpersonal terhadap kebutuhan informasi rutin sebesar 35,6%. Terdapat pengaruh efektivitas komunikasi interpersonal terhadap kebutuhan informasi mendalam sebesar 40%. Terdapat pengaruh efektivitas komunikasi interpersonal terhadap kebutuhan informasi ringkas sebesar 37,3%. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara efektivitas komunikasi interpersonal terhadap kebutuhan informasi sebesar 52% sisanya dipengaruhi faktor lain. Saran yang diberikan yaitu untuk Customer Service BNI KCP Unikom, diharapkan senantiasa untuk memberikan informasi terbaru kepada nasabah mahasiswa Unikom mengenai produk dan jasa dari BNI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Komunikasi Interpersonal, Customer Service, Kebutuhan Informasi, PT. Bank Negara Indonesia
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54323

Actions (login required)

View Item View Item