Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia Pada PT. Sandy Globalindo

Fuad Alfarih, Muhammad (2017) Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia Pada PT. Sandy Globalindo. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bagian HR-GA adalah bagian yang bertanggung jawab dalam hal mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) di perusahaan. Saat dilakukan penerimaan pegawai manager HR-GA kesulitan dalam memilih calon pegawai yang sesuai kualifikasi karena banyak pegawai yang diloloskan pada saat seleksi administrasi. Selain itu pada saat dilakukan penilaian kinerja pegawai, manager HR-GA kesulitan dalam memberikan keputusan penilaian kinerja karena banyak kesamaan hasil penilaian yang didapat di tiap bagian. Pengajuan Cuti juga menjadi masalah dikarenakan banyak pegawai yang mengajukan tidak sesuai aturan perusahaan. Berdasarkan permasalahan yang telah dijelaskan diatas, maka dibutuhkan sebuah sistem untuk menangani permasalahan Sumber Daya Manusia pada perusahaan yang bisa membantu manager HR-GA dalam memberikan rekomendasi dalam mendapatkan pegawai yang sesuai kualifikasi, memberikan keputusan penilaian kinerja pegawai dan membatasi pengambilan cuti pegawai. Fungsi manajemen yang digunakan adalah manajemen POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controling). Perekrutan pegawai dan pengajuan cuti menggunakan aturan bisnis yang ditetapkan perusahaan. Sedangkan untuk Penilaian kinerja pegawai menggunakan metode AHP (Analiytical Hierarcy Process) Dari hasil pengujian black box dan pengujian beta, dapat disimpulkan bahwa sistem ini mampu membantu perusahaan dalam melakukan proses perekrutan pegawai, penilaian kinerja pegawai dan pengambilan cuti pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia , Sistem Informasi Manajemen, Fungsi manajemen POAC, Analiytical Hierarcy Process (AHP)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54402

Actions (login required)

View Item View Item