Sistem Informasi Persediaan Dan Penjualan Barang Berbasis Desktop Di D-Net House

Mauluddin Nakya Santini, Syahrul (2017) Sistem Informasi Persediaan Dan Penjualan Barang Berbasis Desktop Di D-Net House. Prosiding SAINTIKS FTIK UNIKOM, 2.

[img]
Preview
Text
iii-3-syahrul-mauluddin-sistem-informasi-persediaan-dan-penjualan-barang-berbasis-desktop-di-d-net-house.pdf - Published Version

Download (475kB) | Preview
Official URL: http://prosiding-saintiks.ftik.unikom.ac.id/jurnal...

Abstract

Dewasa ini penggunaan teknologi informasi dirasakan sangat penting bagi para pelaku bisnis guna mempermudah pekerjaan dan menghasilkan informasi yang cepat. D-NET House sebagai pelaku bisnis yang bergerak dibidang penjualan aksesoris komputer, merasakan pentingnya penggunaan teknologi informasi ini. Dalam sistem yang sedang berjalan D-NET House mengalami kesulitan dalam mengolah atau membuat laporan persediaan barang dan data penjualan. Dalam mengatasi permasalahan tersebut telah dilakukan penelitian yaitu membangun sistem informasi persediaan dan penjualan barang berbasis desktop. Penelitian ini menggunakan pendekatan berorientasi objek dengan model proses pengembangan sistem prototipe. Aplikasi sistem informasi persediaan dan penjualan barang dibuat dengan bahasa pemrograman java dengan database yaitu mysql. Dengan adanya sistem informasi persediaan dan penjualan barang diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pihak D-NET House dalam mengolah dan membuat laporan persediaan barang maupun penjualan barang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, persediaan barang, penjualan barang
Subjects: Jurnal Tercetak > Prosiding SAINTIKS FTIK UNIKOM
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 08 Dec 2017 01:43
Last Modified: 08 Dec 2017 01:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54646

Actions (login required)

View Item View Item