Pencapaian keunggulan Bersaing Melalui Perilaku Kewirausahaan Dan Orientasi Pembelajaran Pada Sentra Industri Boneka Warung Muncang Bandung

Agustina, Amalia (2017) Pencapaian keunggulan Bersaing Melalui Perilaku Kewirausahaan Dan Orientasi Pembelajaran Pada Sentra Industri Boneka Warung Muncang Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Banyaknya orang yang berbisnis karena adanya usaha yang diharapkan dapat membuat kemandirian, membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, dan menjadi bos bagi usahanya. Kecepatan perkembangan dan pertumbuhan ini memicu semakin ketatnya persaingan antar pengusaha. Persaingan usaha yang begitu ketat mengharuskan perusahaan memiliki keunggulan bersaing, jika tidak maka perusahaan tersebut tidak dapat bertahan lama. Perilaku adalah operasionalisasi dan aktualisasi sikap seseorang atau suatu kelompok dalam atau terhadap sesuatu (situasi dan kondisi) lingkungan. Selain perilaku salah satu yang bisa menciptakan keunggulan bersaing adalah orientasi pembelajaran.Metode penarikan sample yang digunakan adalah sampling jenuh yang terdiri dari 27 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh inovasi produk dan kreatifitas terhadap keberhasilan usaha. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pencapaian keunggulan bersaing melalui perilaku kewirausahaan dan orientasi pembelajaran secara parsial lebih bisa meningkat dibandingkan secara simultan. Peningkatan perilaku kewirausahaan dipengaruhi oleh kepuasan terhadap komitmen, sedangkan orientasi pembelajaran ditingkatkan oleh komitmen pembelajaran. Hasil penelitian juga menyimpulkan bahwa perilaku kewirausahaan lebih meningkat signifikan terhadap keunggulan bersaing dibandingkan orientasi pembelajaran terhadap keunggulan bersaing pada Sentra Industri Boneka Warung Muncang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Kewirausahaan, Orientasi Pembelajaran, dan Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57463

Actions (login required)

View Item View Item