Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Akuntanbilitas Pengelolaan Keuangan Daerah Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Survei Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat)

Sri Fauziah, Resti (2017) Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Akuntanbilitas Pengelolaan Keuangan Daerah Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Survei Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Komitmen organisasi yang kurang baik dalam suatu instansi akan berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah di dalam suatu organisasi atau suatu instansi. Selain itu dalam pengelolaan keuangan daerah diperlukan akuntabilitas yang baik. Sehingga menjadikan pengelolaan keuangan di instansi yang akuntabel. Fenomena yang terjadi yaitu adanya kelemahan dalam kedisiplinan dan loyalitas Aparatur di suatu instansi serta tingkat ankuntabilitas di pemerintah daerah masih tergolong rendah sehingga kinerja pemerintah daerah di instansi dinilai masih belum optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Komitmen Organisasi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah terhadap Kinerja Pemerintah Daerah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 27 SKPD Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dengan responden 27 orang, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 2.0.M3.Hasil penelitian menunjukan bahwa Komitmen Organisasi berpengaruh positif terhadap Kinerja Pemerintah Daerah dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah berpengaruh positif terhadap Kinerja Pemerintah Daerah pada 27 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi, Akuntabilitas pengelolaan Keuangan Daerah terhadap Kinerja Pemerintah Daerah.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57477

Actions (login required)

View Item View Item