Pengaruh Lingkungan Bisnis Dan Strategi Operasi Bisnis Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Industri Kerajinan Di Kota Bandung

Dormulinta, Ulyanti (2017) Pengaruh Lingkungan Bisnis Dan Strategi Operasi Bisnis Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Industri Kerajinan Di Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi pada penelitian ini yaitu pada variabel Lingkungan Bisnis di Industri Kerajinan kota Bandung mengalami kesulitan dalam persaingan dengan perusahaan lainnya. Strategi Operasi yang di terapkan di Industri Kerajinan terbilang kurang baik, dikarenakan banyak perusahaan kerajinan dikota Bandung yang menjual produk dengan harga yang tinggi dibanding dengan perusahaan. Kemudian Kinerja Perusahaan di industri kerajinan kota Bandung masih kurang berkembang menyebabkan sulitnya meningkatkan pertumbuhan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh lingkungan bisnis terhadap kinerja perusahaan di Industri Kerajinan kota Bandung, (2) pengaruh strategi operasi bisnis terhadap kinerja perusahaan di Industri Kerajinan kota Bandung, dan (3) pengaruh lingkungan bisnis dan strategi operasi terhadap kinerja perusahaan di Industri Kerajinan kota Bandung. Penelitian ini menguji 80 pengusaha kerajinan yang terdaftar di Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Bandung. Metode survey yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif dan verifikatif. Uji statistik yang digunakan dalam analisis regresi berganda melalui tahap pengujian asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi parsial, analisis korelasi simultan, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan software program SPSS 20.0 for windows. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa (1) Lingkungan bisnis berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan di Industri Kerajinan kota Bandung. (2) Strategi operasi bisnis berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan di Industri Kerajinan kota Bandung. (3) Lingkungan Bisnis dan Strategi Operasi memberikan pengaruh yang relatif besar terhadap Kinerja Perusahaan pada Industri Kerajinan di kota Bandung secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Bisnis , Strategi Operasi Bisnis, Kinerja Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57524

Actions (login required)

View Item View Item