Perancangan Sistem Informasi Pendataan Proyek Pembangunan Pada PT. Karya Sejati Mandiri Bandung

Todingan, Junita (2017) Perancangan Sistem Informasi Pendataan Proyek Pembangunan Pada PT. Karya Sejati Mandiri Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT.Karya Sejati Mandiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang proyek pembangunan, dengan kegiatan adalah Pendaftaran, Rancangan Anggaran Biaya (RAB), Surat Perintah Kerja (SPK), Penjadwalan Proyek dan Pembayaran, lalu dalam proses pencatatan laporannya masih menggunakan Microsoft Exel, penulis berencana untuk meneliti sistem pendataan yang sedang berjalan serta mengidentifikasi masalah apa saja yang sedang dialami oleh PT.Karya Sejati Mandiri, serta bertujuan untuk memecahkan masalah yang sedang terjadi. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode pengembangan system yaitu dengan menggunakan metode Prototype dengan mempergunakan teknik pengumpulan data primer, metode pendekatan sistem yang dipergunakan adalah pendekatan Object Oriented dan adapun alat bantu untuk menganalisis dan merancang menggunakan use case diagram, activity diagram, sequent diagram, class diagram, object diagram, deployment diagram. Rancangan sistem yang akan dibuat berbasis desktop dengan menggunakan Oracle. Dari uraian tersebut penulis berharap dapat membuat sistem informasi pendataan pada PT.Karya Sejati Mandiri dengan merancang sebuah aplikasi yang bertujuan dalam perancangannya dapat mengatasi permasalahan dan mempermudah melakukan proses pendataan serta mengelola laporan mengenai pendataan proyek yang lebih akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: microsoft exel, Object Oriented, proyek pembangunan, prototype, UML (Unified Modeling Language), Oracle.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57634

Actions (login required)

View Item View Item