Pengaruh Perputaran Kas Dan Leverage Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Logam (Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Ristanto, Andi (2017) Pengaruh Perputaran Kas Dan Leverage Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Logam (Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perputaran Kas dan Leverage terhadap Profitabilitas, dan menentukan seberapa banyak pengaruh Perputaran Kas dan Leverage terhadap Profitabilitas secara parsial pada perusahan manufaktur sektor Logam yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Metode peneltian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi Perputaran Kas, Leverage, dan Profitabilitas selama 5 periode yaitu 2010-2014. Sampel dalam penelitian ini adalah 6 perusahaan manufaktur sektor logam. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dan pengujian asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, serta uji autokorelasi yang dihitung dengan menggunakan aplikasi SPSS 16.0 for windows.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perputaran kas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, dan variabel leverage secara parsial berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Kas, Leverage, dan Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57664

Actions (login required)

View Item View Item