Pengaruh Profitabilitas Dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Pada Sektor otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

Alief Utama, Yucke (2017) Pengaruh Profitabilitas Dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Pada Sektor otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam berinvestasi para investor maupun calon investor perlu mengumpulkan informasi sebagai salah satu dasar pertimbangan dalam pengambilan keputusan investasi di pasar modal. Pada pasar modal yang efisien, harga saham mencerminkan semua informasi baru. Sumber informasi tersebut dapat diperoleh dengan menganalisis laporan keuangan. Indikator yang digunakan para investor adalah memperhatikan profitabilitasnya karena semakin tinggi laba, semakin tinggi pula return yang akan diperoleh investor Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh profitabilitas dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011 -2015 baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa laporan keuangan dan nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama lima tahun (time series) yaitu tahun 2011-2015. Total sampel 13 data yaitu data keuangan 6 perusahaan selama 5 tahun dengan menggunakan metode non probability sampling dan Sampling purposive. Rancangan analisis yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi parsial dan simultan serta pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan dan keputusan invesatasi berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap nilai perusahaan serta profitabilitas dan keputusan invesatasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Keputusan Investasi dan Nilai Perusahaan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57691

Actions (login required)

View Item View Item