Pengaruh Perputaran Modal Kerja Dan Solvabilitas Terhadap Rentabilitas (Gross Profit Margin) Pada Perusahaan Sektor Pertanian Periode 2011-2015

Septian (2017) Pengaruh Perputaran Modal Kerja Dan Solvabilitas Terhadap Rentabilitas (Gross Profit Margin) Pada Perusahaan Sektor Pertanian Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perputaran Modal Kerja dan Solvabilitas terhadap Rentabilitas, dan menentukan seberapa banyak pengaruh Perputaran Modal Kerja dan Solvabilitas terhadap Rentabilitas secara parsial pada perusahaan sektor pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif, sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi Perputaran Modal Kerja, Solvabilitas dan Rentabilitas selama periode 2011-2015. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dan pengujian asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, serta uji korelasi yang dihitung menggunakan aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Perputaran Modal Kerja secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Rentabilitas dan variabel Solvabilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Rentabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Modal Kerja, Solvabilitas, Rentabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57693

Actions (login required)

View Item View Item