Pengaruh Rasio Aktivitas (TATO) Dan Leverage Keuangan (DFL) Terhadap Laba Per lembar Saham (EPS) Pada Perusahaan Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

Fajar Febrian Hartono, Arfan (2018) Pengaruh Rasio Aktivitas (TATO) Dan Leverage Keuangan (DFL) Terhadap Laba Per lembar Saham (EPS) Pada Perusahaan Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Rasio Aktivitas dan Leverage Keuangan terhadap Laba per Lembar Saham, dan menentukan seberapa banyak pengaruh Rasio Aktivitas dan Leverage Keuangan terhadap Laba per Lembar Saham baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan dan laporan kapitalisasi pasar tahun 2011-2015 dari seluruh perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitu sebanyak 61 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini 6 perusahaan dalam 5 periode, dengan jumlah sample sebanyak 30 data. Model analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dan Pengujian Asumsi Klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, serta uji autokorelasi yang dihitung dengan menggunakan aplikasi SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan Rasio Aktivitas, Leverage Keuangan dan Laba per Lembar Saham mengalami fluktuasi tiap tahunnya. Selanjutnya hasil analisis statistik membuktikan bahwa secara simultan Rasio Aktivitas dan Leverage Keuangan berpengaruh signifikan terhadap Laba per Lembar Saham. Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa Rasio Aktivitas berpengaruh positif signifikan terhadap Laba per Lembar Saham dan Leverage Keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap Laba per Lembar Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Aktivitas, Leverage Keuangan, dan Laba per Lembar Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57886

Actions (login required)

View Item View Item