Loyalitas Yang Dibentuk Oleh Kualitas Pelayanan Dan Customer Delight (Survei Pada PT. Pos Indonesia Kantor Asia Afrika)

Wardhana Putra, Sains (2018) Loyalitas Yang Dibentuk Oleh Kualitas Pelayanan Dan Customer Delight (Survei Pada PT. Pos Indonesia Kantor Asia Afrika). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan dibidang jasa kurir sangatlah ketat, terlebih tren e-commers semakin hari perkembanganya semakin pesat. maka dari itu perusahaan dibidang ekspedisi haruslah berlomba �� lomba dalam menyediakan pelayanan yang berkualitas agar dapat tetap eksis dibidang bisnis jasa kurir. Akan tetapi pelayanan saja tidaklah cukup membuat konsumen berlangganan, maka ide untuk membuat konsumen senang merupakan terobosan dalam menciptakan konsumen yang loyal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui loyalitas yang dibentuk oleh kualitas pelayanan dan customer delight di PT Pos Indonesia kantor Asia Afrika Bandung. Dengan populasi 9.048 dan sampel sebanyak 100 responden. Menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif. Hasil yang didapat dari pengujian Tanggapan konsumen terkait Kualitas Pelayanan pada PT. Pos Indonesia Kantor Asia Afrika adalah tergolong sangat baik. Begitu juga dengan tanggapan konsumen terkait Customer Delight tergolong baik dan Tanggapan konsumen terkait Loyalitas adalah tergolong baik. Pengaruh kualitas Pelayanan dan Customer Delight memberikan sebesar 56,5% hingga terciptanya Loyalitas pada PT. Pos Indonesia Kantor Asia Afrika. Berdasarkan pembahasan dan kesimpulan diatas PT. Pos Indonesia Kantor Asia Afrika lebih memperhatikan kualitas pelayanan. Karena terbukti variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh paling dominan. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh paling besar terhadap loyalitas dibandingkan dengan customer delight, maka dari itu untuk mempertahankan loyalitas konsumen dapat denagn cara memaksimalkan kualitas pelayanan. Tapi dengan tidak mengabaikan pengaruh customer delight karena menciptakan pelanggan yang senang dapat menjadi alternatif bagi perushaan dalam memepertahankan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Customer Delight , dan Loaylitas Konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57889

Actions (login required)

View Item View Item