Tingkat Pengembalian Ekuitas Dan Rasio Harga Saham Sebagai Pengaruh Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdapat Di Bursa Efek Infonesia

Nurlaela, Fitria (2018) Tingkat Pengembalian Ekuitas Dan Rasio Harga Saham Sebagai Pengaruh Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdapat Di Bursa Efek Infonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perekonomian menuntut seseorang atau kelompok untuk saling bersaing untuk memperoleh keuntungan dari tindakan ekonomi yang dilakukannya. Ketika modal dalam bentuk kas yang dimiliki tidak mencukupi, dibutuhkan pembiayaan. Kebijakan utang merupakan salah satu keputusan pendanaan yang berasal dari eksternal. Salah satu faktor yang mempengaruhi hutang adalah tingkat pengembalian ekuitas dan rasio harga saham. Tingkat pengembalian ekuitas merupakan salah satu rasio dalam menilai kinerja keuangan. Sementara itu, rasio harga saham termasuk dalam rasio penilaian pasar yang merupakan ukuran untuk menilai hasil kerja perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat pengembalian ekuitas dan rasio harga saham terhadap kebijakan hutang pada perusahaan farmasi yang terdapat di BEI periode 2011-2015 baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 data yang didapat dari 6 perusahaan farmasi yang dipilih melalui teknik nonprobability sampling. Rancangan analisis yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi serta pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pengembalian ekuitas berpengaruh negatif signifikan terhadap kebijakan hutang, rasio harga saham berpengaruh positif signifikan terhadap kebijakan hutang serta secara simultan tingkat pengembalian ekuitas dan rasio harga saham berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengembalian Ekuitas, Rasio Harga Saham dan Kebijakan Hutang
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57914

Actions (login required)

View Item View Item