Sistem Informasi Manajemen Distribusi Produk Di PT. Sinar Sosro KPW Jabar Selatan Kantor Penjualan Area Bandung

Herawati, Lusi (2018) Sistem Informasi Manajemen Distribusi Produk Di PT. Sinar Sosro KPW Jabar Selatan Kantor Penjualan Area Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Sinar Sosro KPW Jabar Selatan Kantor Penjualan (KP) Area Bandung merupakan Kantor Perwakilan Wilayah yang menangani proses pengiriman produk Sosro (minuman ringan non alkohol), kepada pelanggan tetapnya yang berada di wilayah Kota Bandung. Berdasarkan hasil wawancara, permasalahan yang sedang dihadapi Kepala Gudang yaitu kesulitan menentukan jumlah stok produk dalam peramalan pengadaan produk untuk periode selanjutnya. Selain itu, Sales Supervisor (SPV) kesulitan dalam menjadwalkan proses pengiriman produk agar produk datapat terangkut selama proses pendistribusian dan dapat memenuhi pesanan pelanggan Berdasarkan permasalahan yang terjadi, solusinya adalah bagaimana membangun sistem informasi manajemen distribusi produk. Peramalan pengadaan produk dilakukan menggunakan perhitungan Single Moving Average, serta menggunakan metode Distribution Requirement planning (DRP) untuk menentukan kerangka pengadaan produk dan penjadwalan distribusi berdasarkan aturan bisnis yang ada di perusahaan. Berdasarkan pengujian Blackbox,UAT (User Acceptance Test) dan Beta didapatkan hasil bahwa sistem sudah cukup membantu membantu dalam menentukan jumlah pengadaan produk pada periode selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen Disrtribusi Produk, Peramalan Single Moving Average, Metode Distribution Requirement Planning (DRP), User Acceptance Test (UAT).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58001

Actions (login required)

View Item View Item