pengaruh Net Profit Margin (NPM) Dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Indeks LQ 45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015)

Triana, Fuji (2018) pengaruh Net Profit Margin (NPM) Dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Indeks LQ 45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi di perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ 45 periode 2012 -2015 adalah penurunan harga saham, dimana penurunan harga saham terjadi pada saat Net Profit Margin (NPM) mengalami peningkatan dan Debt to Equity Ratio (DER) mengalami penurunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham dan pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham pada perusahaan indeks LQ 45 di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan laba rugi dan neraca perusahaan LQ 45. Peneliti melakukan analisis dengan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji korelasi, dan uji koefisiendeterminasi, menggunakan SPSS V16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Net Profit Margin (NPM) berpengaruh positif tarhadap harga saham perusahaan indeks LQ 45 di Bursa Efek Indonesia dan (2) Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh terhadap harga saham perusahaan indeks LQ 45 di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Profit Margin, Debt to Equity Ratio, Harga Saham
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58061

Actions (login required)

View Item View Item