Harga Saham Dinilai Berdasarkan Earning Per Share Dan Tingkat Suku Bunga (Survei Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014)

Sulistiyo, Fajri (2018) Harga Saham Dinilai Berdasarkan Earning Per Share Dan Tingkat Suku Bunga (Survei Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sub sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Fenomena yang terjadi di BEI adalah terjadinya penurunan harga saham selama 2 tahun berturut-turut. Namun menurunnya harga saham ini tidak diiringi dengan penurunan Earning Per Share (EPS) dan peningkatan Tingkat Suku Bunga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peningkatan dan penurunan harga saham yang dipengaruhi oleh Earning Per Share (EPS) dan Tingkat Suku Bunga . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 35 sampel laporan keuangan yang berasal dari 7 perusahaan dengan laporan keuangan periode 2010-2014. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive. Teknik analisis datang menggunakan analisis regresi linier berganda, dan juga menggunakan program aplikasi SPSS 16.0 for windows sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Earning Per Share (EPS) berpengaruh terhadap harga saham, (2) Tingkat Suku Bunga berpengaruh terhadap harga saham dan (3) Earning Per Share (EPS) dan Tingkat Suku Bunga berpengaruh terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share (EPS), Tingkat Suku Bunga, Harga Saham
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58073

Actions (login required)

View Item View Item