Kontribusi Struktur Modal Dan Ukuran Perusahaan Dalam Mewujudkan Nilai Perusahaan Pada Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016

Mughi Akhlagi, Reza (2018) Kontribusi Struktur Modal Dan Ukuran Perusahaan Dalam Mewujudkan Nilai Perusahaan Pada Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Struktur Modal (DER) dan Ukuran Perusahaan (Total Asset) terhadap Nilai Perusahaan (PBV) baik secara simultan maupun parsial. Penentuan sampel berdasarkan purposive sampling pada perusahaan sektor perbankan periode 2012-2016, yaitu sebanyak 30 sampel. Data yang digunakan diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.com). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sebelumnya dilakukan juga uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas dan autokorelasi. Hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada pelanggaran asumsi yang menunjukkan bahwa data telah dapat menggunakan metode analisis linier berganda. Pengujian statistik menggunakan software SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Struktur Modal berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Serta secara simultan Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal (DER), Ukuran Perusahaan (Total Asset) dan Nilai Perusahaan (PBV)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58092

Actions (login required)

View Item View Item