Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Survei Pada Sentra Susu Cipageran Cimahi)

Mahesa, Rona (2018) Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Survei Pada Sentra Susu Cipageran Cimahi). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan kepada Pelaku Usaha Sentra Susu Cipageran Cimahi. Fenomena yang terjadi adalah para pelaku sentra dalam kompetensi kewirausahaan kurang memahami lingkungan bisnis maupun inovasi produk yang menyebabkan kurang unggul dalam bersaing.Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan dan Inovasi Produk terhadap Keunggulan Bersaing (Survei Pada: Sentra Susu Cipageran Cimahi secara parsial dan simultan. Metode penelitian ini adalah metode deksriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pelaku sentra berjumlah 30 orang responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, analisis regresi berganda, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 21 for windows.Hasil dari analisis menunjukan Kompetensi Kewirausahaan dikategori cukup baik dengan indikator tertinggi kemampuan berhubungan dengan pelanggan dan terendah kemampuan memahami lingkungan bisnis. Inovasi Produk dikategori cukup baik dengan indikator teringgi perluasan produk dan terendah produk baru. Keunggulan Bersaing dikategori cukup baik dengan indikator tertinggi harga bersaing dan terendah fleksibilitas. Maupun secara parsial Kompetensi Kewirausahaan berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing. Inovasi Produk berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing. Dan secara simultan Kompetensi Kewirausahaan dan Inovasi Produk memberikan pengaruh terhadap Keunggulan Bersaing memberikan hasil positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58467

Actions (login required)

View Item View Item