Menciptakan Inovasi Produk Dan Kreativitas terhadap Daya Saing Pada Creative Independent Clothing Community (CICC) Di Kota Bandung

Sulaiman, Jafar (2018) Menciptakan Inovasi Produk Dan Kreativitas terhadap Daya Saing Pada Creative Independent Clothing Community (CICC) Di Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan kepada pemilik bisnis (Creative Independent Clothing Community) CICC Di Kota Bandung. Fenomena yang terjadi adalah para pemilik bisnis dalam inovasi produk yaitu kurangnya membuat produk baru yang menarik dan kurangnya membuat produk buatan sendiri sehingga perusahaan tidak memiliki daya saing usaha. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Menciptakan Inovasi Produk Dan Kreativitas Terhadap Daya Saing Pada (Creative Independent Clothing Community) CICC Di Kota Bandung secara parsial dan simultan. Metode penelitian ini adalah metode deksriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pelaku sentra berjumlah 28 orang responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, analisis regresi berganda, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 21 for windows. Hasil dari analisis menunjukan Inovasi Produk kategori cukup baik dengan indikator tertinggi Peniruan Produk dan terendah Produk Baru. Kreativitas kategori cukup baik dengan indikator teringgi Orisinil dan terendah Optimis. Daya Saing kategori cukup baik dengan indikator tertinggi Harga Bersaing dan terendah Keunggulan Produk. Maupun secara parsial Inovasi Produk berpengaruh terhadap Daya Saing. Kreativitas berpengaruh terhadap Daya Saing. Dan secara simultan Inovasi Produk dan Kreativitas memberikan pengaruh terhadap Daya Saing memberikan hasil positif dan signifikan. Adapun variable lain yang mempengaruhi Daya Saing yaitu seperti Keberhasilan Usaha, Keunggulan Produk, Orisinil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kreativitas, Daya Saing.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58479

Actions (login required)

View Item View Item