Pengaruh Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah Dan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (studi kasus pada Dinas SKPD kab. Bandung Barat)

Aldith Pradipta, Novras (2018) Pengaruh Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah Dan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (studi kasus pada Dinas SKPD kab. Bandung Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi aparatur pemerintah daerah, untuk mengetahui sistem akuntansi keuangan daerah dan untuk mengetahui akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP). Objek penelitian ini adalah Dinas SKPD Kabupaten Bandung Barat.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu penelitian lapangan dan studi kepustakaan. Rancangan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, korelasi pearson, koefisien determinasi, pengujian hipotesis uji F dan pengujian hipotesis uji t . Hasil perhitungan dari analisis korelasi pearson sebesar 0,611 yang menunjukan bahwa korelasi antara kompetensi aparatur pemerintah daerah dan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP) berada dalam tingkat hubungan yang kuat, hasil analisis regresi linier berganda adalah Y= 15,552 + 0,173 X1 + 1,310 X2, koefisien determinasi sebesar 37,3% artinya kompetensi aparatur pemerintah daerah dan sistem akuntansi keuangan daerah memiliki kontribusi sebesar 37,3% terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP), sisanya yaitu sebesar 62,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil uji F menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi aparatur pemerintah daerah dan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP)..

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP)
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58493

Actions (login required)

View Item View Item