Pengaruh Kreatifitas Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Pengusaha Di Pasar Bunga Wastukencana Kota Bandung

Dzakiyah, Atikah (2018) Pengaruh Kreatifitas Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Pengusaha Di Pasar Bunga Wastukencana Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan bisnis yang semakin ketat dewasa ini mengharuskan perusahaan menghadapi persaingan yang sangat ketat, apapun jenis bisnis yang mereka jalankan. Syarat yang harus dipenuhi oleh perusahaan agar dapat sukses dalam persaingan adalah berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan pelanggan dan agar tujuan tersebut dapat tercapai maka setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan menyampaikan barang dan jasa yang diinginkan pengusaha dengan harga yang pantas (reasonable). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa pengaruh kreativitas dan orientasi kewirausahaan terhadap keunggulan bersaing. Metode penarikan sample yang digunakan adalah sampling jenuh yang terdiri dari 36 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh kreativitas dan orientasi kewirausahaan terhadap keunggulan bersaing. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa keunggulan bersaing melalui kreativitas dan orientasi kewirausahaan secara parsial lebih bisa meningkat dibandingkan secara simultan. Secara keseluruhan kreativitas ada pada kategori cukup baik, orientasi kewirausahaan pada kategori kurang baik dan keunggulan bersaing ada pada kategori cukup baik. Hasil penelitian juga menyimpulkan bahwa kreativitas lebih berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing dibandingkan orientasi kewirausahaan terhadap keunggulan bersaing pada Pasar Bunga Wastukencana Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Orientasi kewirausahaan, dan Keunggulan bersaing
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58574

Actions (login required)

View Item View Item