Komunikasi Pemasaran Hoax Cuiiiih Melalui Media Sosial Instagram

Abdan Kurnia, Anggi (2018) Komunikasi Pemasaran Hoax Cuiiiih Melalui Media Sosial Instagram. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai Komunikasi Pemasaran Hoax Cuiiiih Melalui Media Sosial Instagram Dalam Menarik Minat Konsumen. Penelitian ini membahas tiga buah pertanyaan penelitian, antara lain: target pasar, segmentasi pasar dan posisi pasar yang ditetapkan oleh Hoax Cuiiiih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, studi pustaka di dukung oleh pencarian internet dan mendokumentasikan proses penelitian. Pengambilan informan dengan teknik purposive sampling maka diperoleh informan berjumlah 4 orang yang terdiri dari CEO dari Hoax Cuiiiih dan CIO sekaligus admin akun Instagram dari Hoax Cuiiiih sebagai informan kunci dan 2 orang sebagai karyawan Target pasar Hoax Cuiiiih Melalui Media Sosial Instagram @hoax_cuiiiih adalah dengan menentukan Komunitas-komunitas di kota bandung salah satunya Musisi Band, menggunakan endorser dan dengan menentukan konsep Streetwear. Segmentasi dari Hoax Cuiiiih dapat dilihat pada segi demografis dan psikografis dengan segmentasi yang telah ditentukan oleh Hoax Cuiiiih dalam segmen Usia, jenis kelamin, tingkat ekonomi, sikap dan gaya hidup. Untuk mendapatkan Posisi pasar, Hoax Cuiiiih menggunakan Diferensiasi dan karakter produk melalui ciri khas logo dan desain pada produknya. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial Instagram terhadap peningkatan penjualan yaitu memang tidak meningkat secara signifikan, karena tiga point di atas yang dijadikan penrtanyaan penelitian oleh peneliti adalah proses dari tercapainya peningkatan dari penjualan produk Hoax Cuiiiih. Saran kepada Hoax Cuiiiih untuk lebih memaksimalkan konten yang ada seperti Live Instagram karena dapat diguanakan sebagaimana channel tv dan memberikan suatu hiburan atau edukasi tentang produk Hoax Cuiiiih yang dirasa oleh peneliti dapat mempertahankan followers atau calon konsumen dalam memilih produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Hoax Cuiiiih, Instagram
Subjects: ?? UNIK1514 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58666

Actions (login required)

View Item View Item