Strategi Komunikasi Pemasaran Fast Forward Record Bandung (studi deskriptip kualitatif mengenai strategi komunikasi pemasaran fast forward record dalam meningkatkan popularitas band the pilsner)

Herdi M, Ade (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Fast Forward Record Bandung (studi deskriptip kualitatif mengenai strategi komunikasi pemasaran fast forward record dalam meningkatkan popularitas band the pilsner). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud Penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan lebih dalam lagi mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Fast Forward Record Bandung Dalam Meningkatkan Popularitas Band The Pilsner, peneliti menggunakan sub fokus penelitian yaitu Penetapan Tujuan, Penetapan Sasaran, Rancangan Pesan, Saluran Media dan Evaluasi. Metode Penelitian yang digunakan yaitu Kualitatif dengan Studi Deskriptif, Informan Penelitian berjumlah 4 (empat) orang, 3 informan kunci dan 1 informan pendukung yang dipilih dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Data penelitian diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi non partisipan, studi pustaka, internet searching dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dengan mengumpulkan data, mereduksi data. Menyajikan data, menarik kesimpulan. Hasil Penelitian menunjukan bahwa dalam Fast Forward Record Bandung melakukan Strategi Komunikasi Pemasaran dengan menentukan. Penetapan Tujuan untuk meningkatkan popularitas band The Pilsner serta membuat informasi mengenai Band The Pilsner yang nantinya ada harapan untuk dapat bisa dikenal masyarakat dan menghasilkan karya yang bagus sebagai band independen. penetapan Sasaran yang dilakukan Fast Forward Record Bandung menjadi suatu hal yang harus diperhitungkan secara tepat guna untuk mencapai hasil dan tujuan yang diinginkan, sasarannya yaitu kepada penikmat musik aliran rock dan masyarakat yang belum terlalu tertarik dengan musik beraliran rock. Rancangan Pesan yang disampaikan adalah memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat secara rasional dengan proses penyampaian bentuk dan isi pesan secara langsung maupun melalui media online yang disampaikan diharapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Saluran Media yang digunakan berupa media online maupun offline berupa facebook, instagram, twitter, youtube, website serta radio dan majalah. Pemilihan media untuk membantu promosi sangat efektif gunamenyampaikan informasi kepada masyarakat tanpa memperhitungkan jarak dan lain sebagainya. Evaluasi yang dilakukan Fast Forward Record Bandung adalah dengan terus dilakukannya pengawasan dan peninjauan ulang pada setiap dilakukannya promosi. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat keberhasilan dan kegagalan yang dialami Fast Forward Record Bandung dalam melakukan Strategi Komunikasi Pemasaran. Simpulan Penelitian berdasarkan hasil penelitian dalam Strategi Komunikasi Pemasaran pada promosi band The Pilsner yang dilakukan oleh Fast Forward Record Bandung ini telah dilakukan berdasarkan Strategi dan tahapan-tahapan yang sudah direncanakan dengan baik. Saran untuk Fast Forward Record Bandung sebagai record label independen agar tetap mendukung dan membantu band-band independen dalam hal meningkatkan popularitas karyanya. Dengan tetap meningkatkan mutu dan kualitasnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Fast Forward Record Bandung, Band The Pilsner.
Subjects: ?? UNIK1514 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58930

Actions (login required)

View Item View Item