Pencapaian Keunggulan Bersaing Usaha Yang Dibentuk Berdasarkan Kreativitas Dan Inovasi Produk Pada Ukm Pengrajin Miniatur Alat Musik Tradisional (Waditra Craft)

Faridah Hanifah, Syifa (2018) Pencapaian Keunggulan Bersaing Usaha Yang Dibentuk Berdasarkan Kreativitas Dan Inovasi Produk Pada Ukm Pengrajin Miniatur Alat Musik Tradisional (Waditra Craft). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kreativitas dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing pada UKM pengrajin miniature alat musik tradisional (waditra craft). Penarikan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh dengan 25 responden. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari regresi linier berganda, analisis koelasi parson product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh keativitas dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis dapat diketahui besarnya Fhitung dari variabel Kreativitas, dan Inovasi Produk secara simultan mempunyai pengaruh terhadap variabel Keunggulan Bersaing, dan hasil dari analisis uji T diketahui bahwa Kreativitas mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing, dan Inovasi Produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap keunggulan Bersaing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59080

Actions (login required)

View Item View Item