Pengaruh Tingkat Kesehatan Perusahaan Asuransi (RBC) dan Rasio Pertumbuhan Premi terhadap Profitabilitas (ROA) pada Perusahaan Asuransi Kerugian yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2011-2016.

Fadila, Fanny (2018) Pengaruh Tingkat Kesehatan Perusahaan Asuransi (RBC) dan Rasio Pertumbuhan Premi terhadap Profitabilitas (ROA) pada Perusahaan Asuransi Kerugian yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2011-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kesehatan perusahaan asuransi dengan metode risk based capital (RBC) dan rasio pertumbuhan premi terhadap profitabilitas (ROA) secara parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah lima perusahaan asuransi kerugian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2011 sampai dengan 2014. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis linier sederhana, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial, risk based capital berpengaruh signifikan terhadap return on asset, dan rasio pertumbuhan premi berpengaruh tidak signifikan terhadap return on asset.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Risk Based Capital, Rasio Pertumbuhan Premi, Return On Asset.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59097

Actions (login required)

View Item View Item