Pengaruh Marjin Laba Bersih (Npm) Dan Rasio Hutang (Der) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016

Marikastanya, Adam (2018) Pengaruh Marjin Laba Bersih (Npm) Dan Rasio Hutang (Der) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalah yang terlihat bahwa marjin laba bersih dan rasio hutang cenderung mengalami penurunan serta peningkatan akan tetapi harga saham malah mengalami kenaikan dan begitu juga sebaliknya. Hal ini disebabkan tantangan kondisi ekonomi global yang merupakan akibat dari beralihnya konsumsi energi global dari energy kotor batubara menjadi sumber energi yang bersih sehingga menyebabkan penurunan konsumsi batubara global dan melemahnya tingkat perekonomian di Tiongkok. Sehingga dilihat dari permasalah tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Marjin Laba Bersih dan Rasio Hutang terhadap Harga Saham, dan menentukan seberapa banyak pengaruh Marjin Laba Bersih dan Rasio Hutang terhadap Harga Saham baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan sektor Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif dan metode verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi Marjin Laba Bersih, Rasio Hutang, dan Harga Saham. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 7 Perusahaan dan 5 periode laporan keuangan sehingga keseluruhan sampel sebanyak 35 data. Metode pengumpulan data melalui studi kepustakaan berupa journal, data di Perusahaan Pertambangan Batubara, penelitian terdahulu dan akses website, www. Idx.co.id dan sahamok.com. Model analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur dengan melakukan Uji-T (Parsial) dan Uji-F (Simultan). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel rasio hutang secara parsial berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap marjin laba bersih, variabel marjin laba bersih secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham, variable rasio hutang secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap harga saham dan secara simultan variabel marjin laba bersih dan rasio hutang menunjukan hasil yang berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Marjin Laba Bersih, Rasio Hutang, dan Harga Saham.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59105

Actions (login required)

View Item View Item