Pengaruh Rasio Penilaian dan Nilai Tambah Pasar Terhadap Pengembalian Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Perkebunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016

Tripraja Supardi, Adi (2018) Pengaruh Rasio Penilaian dan Nilai Tambah Pasar Terhadap Pengembalian Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Perkebunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Rasio Penilaian dan Nilai Tambah Pasar terhadap Pengembalian Saham pada Perusahaan Sub Sektor Perkebunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif, sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi Price Earning Ratio (PER), Market Value Added (MVA), dan Return Saham. pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 6 perusahaan dan 5 periode laporan keuangan sehingga keseluruhan sampel sebanyak 30 data. Metode pengumpulan data melalui studi kepustakaan berupa jurnal, data di Perusahaan Sub Sektor Perkebunan, penelitian terdahulu dan akses website, www.idx.co.id, sahamok.com, dan seputarforex.com. Pengujian statistic yang digunakan yaitu perhitungan analisis jalur, uji asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan menguunakan SPSS Statistics Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Price Earning Ratio (PER) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Return Saham, variabel Market Value Added (MVA) secara parsial berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return Saham dan secara simultan variabel Price Earning Ratio (PER) dan Market Value Added (MVA) menunjukkan hasil yang berpengaruh signifikan terhadap Return Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Price Earning Ratio (PER), Market Value Added (MVA) dan Return Saham.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59121

Actions (login required)

View Item View Item