Pengaruh Arus Kas Bebas dan Asset Collateralizable terhadap Kebijakan Dividen pada perusahaan subsektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2016.

Siti Hartati, Dewi (2018) Pengaruh Arus Kas Bebas dan Asset Collateralizable terhadap Kebijakan Dividen pada perusahaan subsektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Arus Kas Bebas dan Collateralizable Asset terhadap pembagian dividen kepada pemegang saham rata-rata mengalami penurunan. Hal ini disebabkan pada tahun tertentu sektor otomotif mengalami penurun yang besar yang diakibatkan perlambatan ekonomi dan turunnya daya beli masyarakat sehingga pendapatan perusahaan ikut menurun begitu juga dengan arus kas bebas dan collateralizable asset juga ikut menurun. Sehingga dilihat dari permasalahan tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Arus Kas Bebas dan Collateralizable Asset terhadap Kebijakan Dividen, dan menganalisis seberapa besar pengaruh Arus Kas Bebas dan Collateralizable Asset terhadap Kebijakan Dividen baik secara parsial maupun secara simultan pada subsektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi Arus Kas Bebas, Collateralizable Asset, dan Kebijakan Dividen. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 5 perusahaan dan 6 periode laporan keuangan sehingga keseluruhan sampel sebanyak 30 data. Metode pengumpulan data melalui kajian pustaka, data di Perusahaan Otomotif dan Komponen, Penelitian terdahulu dan akses website, www.Idx.co.id . metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan melakukan Uji-t (Parsial) dan Uji-F (Simultan). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa arus kas bebas secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kebijakan dividen (dpr), variabel asset collateralizable secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen, dan secara simultan arus kas bebas dan collateralizable asset menunjukan hasil yang berpengaruh signifikan terhadap kebijkan dividen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Arus Kas Bebas, Asset Collateralizable, dan Kebijakan Dividen.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59135

Actions (login required)

View Item View Item