Pengaruh Leverage Keuangan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Subsektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016

Ihsan Kusmawan, Harry (2018) Pengaruh Leverage Keuangan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Subsektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui menemukan pengaruh leverage keuangan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi data leverage keuangan, data total aset perusahaan dalam bentuk ukuran perusahaan, dan data nilai perusahaan, pengujian statistika yang digunkan yaitu perhitungan analisis jalur, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis yang menggunakan program aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial leverage keuangan terhadap nilai perusahaan berpengaruh tidak signifikan, ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan tidak signifikan, dan leverage keuangan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan secara simultan tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Leverage keuangan, ukuran perusahaan, nilai perusahaan
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59182

Actions (login required)

View Item View Item