Strategi Komunikasi Divisi Marketing Communication Hotel Grand Mercure Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Divisi Marketing Communication Hotel Grand Mercure Bandung Melalui Kegiatan Party Planner Gathering dalam Menarik Minat Client ny

Kurnia, Tisa (2018) Strategi Komunikasi Divisi Marketing Communication Hotel Grand Mercure Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Divisi Marketing Communication Hotel Grand Mercure Bandung Melalui Kegiatan Party Planner Gathering dalam Menarik Minat Client ny. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud penelitian untuk mengetahui dan mendeskripsikan Strategi Komunikasi Divisi Markerting Communication Hotel Grand Mercure Bandung melalui Kegiatan Party Planner Gathering dalam Menarik Minat Client nya. Adapun sub fokus yang digunakan adalah Komunikator, Pesan, Media, Sasaran dan Evaluasi. Pendekatan penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Wawancara mendalam, observasi non-partisipan, dokumentasi, serta studi pustaka adalah teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian. Informan penelitian dipilih dengan menggunakan teknik snowball sampling. Uji keabsahan data menggunakan peningkatan ketekunan, diskusi teman sejawat, dan membercheck. Teknik analisa data dilakukan dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian, Strategi Komunikasi Divisi Marketing Communication Hotel Grand Mercure Bandung adalah, 1) Komunikator dalam kegiatan Party Planner Gathering adalah Sales Executive Wedding & Event sebagai pihak yang menguasai dibidang sales dan promosi untuk event sosial. 2) Pesan yang disampaikan yaitu berupa pesan informatif yakni dengan memperkenalkan gambaran umum mengenai Hotel Grand Mercure Bandung dan pesan persuasif dengan memberikan informasi terkait produk-produk yang dapat digunakan oleh client untuk event atau bisnis yang dijalankan. 3) Media yang digunakan adalah mengunakan media massa elektronik, cetak dan internet seperti e-invitation, laptop, proyektor, penggunaan power point, terdapat pemutaran video, sound sysytem, spanduk, souvenir seperti brosur, notebook dan pulpen. 4) Evaluasi yang terdapat dalam kegiatan tersebut adalah mempertegas kembali setiap client yang hadir agar sesuai dengan kuota yang di tentukan, tidak ada perkenalan dari setiap party planner atau vendor yang datang untuk memperkenalkan diri & menunjukan hasil kerja dalam event yang telah mereka lakukan. Kesimpulan penelitian adalah Startegi Komunikasi Divisi Marketing Communication Hotel Grand Mercure Bandung melalui Kegiatan Party Planner Gathering dalam Menarik Minat Client nya meliputi penentuan Komunikator, Pesan, Media, dan terdapat Evaluasi. Kegiatan ini dapat menarik minat client yang diharapkan oleh Hotel Grand Mercure Bandung. Saran penelitian adalah melakukan inovasi berkelanjutan, memberikan kesempatan kepada client untuk dapat memperkenalkan & menunjukan hasil portofolionya,melakukan review atau tim survey secara langsung kepada client, serta menyimpan segala bentuk dokumentasi baik berupa foto, video, atau dokumen tertulis, dan memuat kegiatan yang dilakukan oleh Humas di website perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Party Planner Gathering, Minat
Subjects: ?? UNIK1514 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59295

Actions (login required)

View Item View Item