Pengaruh Perubahan Penghasilan Tidak Kena Pajak Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi

Melian, Nuni (2018) Pengaruh Perubahan Penghasilan Tidak Kena Pajak Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perubahan penghasilan tidak kena pajak dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan pribadi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perubahan penghasilan tidak kena pajak, pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi. Dimana orang pribadi yang dimaksud adalah wajib pajak OP karyawan dan usahawan non UMKM pada KPP Pratama purwakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Metode deskriptif untuk mendeskripsikan jumlah penghasilan tidak kena pajak, pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi. Sedangkan metode verifikatif untuk mengetahui hubungan antara variabel penghasilan tidak kena pajak dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi. Untuk mengetahui pengaruh kenaikan penghasilan tidak kena pajak dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi (studi kasus pada KPP Pratama Purwakarta) penulis menggunakan uji statistik. Uji statistik yang digunakan adalah perhitungan koefisien korelasi determinasi, pengujian hipotesis menggunakan software SPSS 20.0.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perubahan penghasilan tidak kena pajak dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan pribadi berpengaruh. Dimana besar pengaruh dari perubahan penghasilan tidak kena pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi sebesar 20,25% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan pengaruh pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi sebesar 24,2% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penghasilan Pajak, penerimaan pajak
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59453

Actions (login required)

View Item View Item