Pengaruh Arus Kas Operasi Dan Laba Per Lembar Saham Terhadap Dividen Tunai (Survei Pada Perusahaan Sub Sektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Saraswati, Yuly (2018) Pengaruh Arus Kas Operasi Dan Laba Per Lembar Saham Terhadap Dividen Tunai (Survei Pada Perusahaan Sub Sektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh arus kas operasi dan laba per lembar saham terhadap dividen tunai yang dilakukan pada perusahaan sub sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Masalah yang terjadi pada perusahaan sub sektor property dan real estate adalah adanya penurunan dividen tunai meskipun arus kas operasi dan laba per lembar saham mengalami peningkatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi sebanyak 240 laporan keuangan dari 48 perusahaan dengan pemilihan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dan didapat sampel penelitian sebanyak 65 laporan keuangan dari 13 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan dibantu oleh program aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa arus kas operasi berpengaruh signifikan dengan hubungan positif terhadap dividen tunai pada perusahaan sub sektor property dan real estate yang terdaftar di BEI, laba per lembar saham berpengaruh signifikan dengan hubungan positif terhadap dividen tunai pada perusahaan sub sektor property dan real estate yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Arus Kas Operasi. Laba per Lembar Saham, Dividen Tunai
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59494

Actions (login required)

View Item View Item