Analisis Pencapaian Pertumbuhan Laba yang Dipengaruhi Perputaran Total Aktiva dan Return on Assets (ROA) Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2017

Febri Nugrahanti, Adelia (2018) Analisis Pencapaian Pertumbuhan Laba yang Dipengaruhi Perputaran Total Aktiva dan Return on Assets (ROA) Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2017. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris Pertumbuhan Laba dipengaruhi oleh Perputaran Total Aktiva dan Return on Assets (ROA) pada perusahaan manufaktur sub sektor semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2017. Masalah yang terjadi pada perusahaan sektor semen adalah adanya penurunan pertumbuhan laba meskipun perputaran total aktiva mengalami peningkatan dan juga terdapat penurunan pertumbuhan laba tetapi diikuti dengan peningkatan Return on Assets (ROA). Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan sektor semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2017. Dan populasi sebanyak 30 laporan keuangan dari 5 perusahaan dengan pemilihan sampel menggunakan sampel jenuh dan didapat sampel penelitian sebanyak 30 laporan keuangan dari 5 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan dibantu oleh program aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan laba berpengaruh terhadap perputaran total aktiva dengan hubungan yang positif, dan pertumbuhan laba berpengaruh terhadap Return on Assets (ROA) dengan hubungan yang positif. Secara parsial pertumbuhan laba dominan dipengaruhi oleh perputaran total aktiva dibandingkan dengan Return on Assets (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Laba, Perputaran Total Aktiva, dan Return on Assets (ROA).
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59509

Actions (login required)

View Item View Item