Pertumbuhan Laba Dipengaruhi Oleh Debt To Equity Ratio Dan Total Assets Turnover (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

Juandi, Yudhi (2018) Pertumbuhan Laba Dipengaruhi Oleh Debt To Equity Ratio Dan Total Assets Turnover (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris Pertumbuhan Laba dipengaruhi oleh Debt to Equity Ratio dan Total Assets Turnover dan dilakukan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Masalah yang terjadi pada perusahaan sektor makanan dan minuman adalah adanya penurunan Pertumbuhan Laba meskipun Debt to Equity Ratio mengalami penurunan, dan juga terdapat penurunan Pertumbuhan Laba meskipun Total Assets Turnover meningkat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan manufaktur sub sektor makan dan minuman yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016. Dan populasi sebanyak 90 laporan keuangan dari 18 perusahaan dengan pemilihan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dan didapat sampel penelitian sebanyak 50 laporan keuangan dari 10 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan dibantu oleh program aplikasi SPSS versi 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertumbuhan Laba dipengaruhi signifikan oleh Debt to Equity Ratio dengan hubungan yang negatif, dan dipengaruhi signifikan oleh Total Assets Turnover dengan hubungan yang positif. Secara parsial Pertumbuhan Laba lebih dominan dipengaruhi oleh Total Assets Turnover dibandingkan dengan Debt to Equity Ratio.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Laba, Debt to Equity Ratio dan Total Assets Turnover
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59511

Actions (login required)

View Item View Item