Pengaruh Arus Kas Bebas, Profitabilitas (Roa) Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen (Survei Pada Perusahaan Sektor Keuangan Sub Sektor Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Putri Frans A, Joshiana (2018) Pengaruh Arus Kas Bebas, Profitabilitas (Roa) Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen (Survei Pada Perusahaan Sektor Keuangan Sub Sektor Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari seberapa besar pengaruh arus kas bebas terhadap kebijakan dividen, seberapa besar pengaruh profitabilitas (ROA) terhadap kebijakan dividen, dan mengetahui seberapa besar pengaruh ukuran perusahaan terhadap kebijakan dividen pada perusahaan sektor keuangan subsektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan yaitu metode regresi linier berganda. Populasi penelitian ini yaitu 43 perusahaan sektor keuangan subsektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2016. Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling. Hasil hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa arus kas bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kebijakan dividen. Profitabilitas (ROA) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kebijakan dividen. Ukuran perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kebijakan dividen pada perusahaan sektor keuangan subsektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Arus Kas Bebas, Profitabilitas (ROA), Ukuran Perusahaan, Kebijakan Dividen.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59523

Actions (login required)

View Item View Item