Aplikasi Estimasi Kandungan Klorofil Pada Tanaman Jeruk Untuk Rekomendasi Pemupukan Memanfaatkan Teknologi Api Clarifai Pada Smartphone Android

Ikhsan Ramadhan, Rian (2018) Aplikasi Estimasi Kandungan Klorofil Pada Tanaman Jeruk Untuk Rekomendasi Pemupukan Memanfaatkan Teknologi Api Clarifai Pada Smartphone Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejalan dengan berkembangnya pola pemikiran petani dalam memaksimalkan produktivitas pertanian dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi serta menerapkan nya di lapangan. Untuk menghasilkan buah jeruk yang baik salah satunya dari perawatan petani yang sering memberi pupuk. Namun ditemukan permasalahan dalam hal pemupukan. Pemupukan yang sedang terjadi disana masih menggunakan sistem manual dengan cara mencocokan bagan warna daun yang telah di sediakan. Sangat sulit untuk menentukan atau mencocokan warna daun di karenakan sebagian dari petani disana ada yang sudah tua dan buta warna. Pembangunan aplikasi untuk mengatasi masalah tersebut metode perangkat lunak secara waterfall. Membuat aplikasi bersifat mobile yang dapat membantu petani menghadapi masalah tersebut. Dan hasilnya akan dituangkan dalam Pembangunan Aplikasi Estimasi Kandungan Klorofil Pada Tanaman Jeruk Memanfaatkan Teknologi API Clarifai pada Smartphone Android, dan aplikasi ini akan memanfaatkan fitur Kamera pada perangkat android pengguna sebagai fitur menagambil gambar atau sampel dari daun tersebut. Dengan menggunakan metode pengujian beta dimana pengguna aplikasi di berikan kuesioner pertanyaan yang di tujukan kepada 5 responden, diperoleh kesimpulan bahwa 3 dari 5 responden sangat setuju dengan tampilan pada aplikasi, 4 dari 5 menjawab sangat setuju bahwa aplikasi ini sangant membantu dalam kegiatan tersebut dan 2 dari 5 responden sangat setuju dengan kemudahan pengoprasian aplikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Klorofil, Smartphone Android, Tanaman Jeruk, Api Clarifai,
Subjects: ?? UNIK1502 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59542

Actions (login required)

View Item View Item