Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Kompetensi Sumberdaya Manusia Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Kasus Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bandung Barat)

Banda Rahayu, Rita (2018) Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Kompetensi Sumberdaya Manusia Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Kasus Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bandung Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan teknologi informasi dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat. Responden yang diambil dalam penelitian ini yaitu Bagian Keuangan di seluruh SKPD Kabupaten Bandung Barat sebanyak 30 SKPD. Kuesioner yang disebar sebanyak 30 kuesioner. Kuesioner yang kembali 24 dan dimasukan dalam pengolahan data. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode survei menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 2.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemanfaatan Teknologi Informasi berpengaruh positif signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan Kompetensi Sumber Daya Manusia berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas laporan keuangan Pemerintah daerah pada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59566

Actions (login required)

View Item View Item