Pengaruh Pemahaman Akuntansi Dan Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Setiawan, Alfi (2018) Pengaruh Pemahaman Akuntansi Dan Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Fenomena yang terjadi di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung Barat yaitu masih ada beberapa pegawai yang belum paham dalam menyusun komponen laporan keuangan, serta masih ada pegawai yang pada saat menyusun laporan keuangan harus membuka buku pedoman, serta laporan keuangan yang disajikan belum sesuai dengan nilai sebenarnya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan kebenaran adanya pengaruh penerapan Pemahaman Akuntansi, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif dan verivikatif. Unit analisis pada penelitian ini adalah pegawai Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dengan responden 49 orang. Uji statistik yang digunakan adalah uji validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS. Hasil Penelitiannya menunjukan bahwa Pemahaman Akuntansi terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yaitu sebesar 51,9% dan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Berpengaruh Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yaitu sebesar 25,9% pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Akuntansi, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59578

Actions (login required)

View Item View Item