PENGARUH CELEBRITY ENDOSER GRUP BAND DEWA TERHADAP PEMBENTUKAN SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK TOLAK ANGIN SIDO MUNCUL

O P H Y P R I Ma Y A N T I, N (2005) PENGARUH CELEBRITY ENDOSER GRUP BAND DEWA TERHADAP PEMBENTUKAN SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK TOLAK ANGIN SIDO MUNCUL. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ketatnya persaingan dalam industri jamu menyebabkan perusahaan harus membuat stategi pemasaran yang lebih lebih kreatif dan inovatif. Salah satunya dengan penayangan iklan di televisi. Agar informasi yang disampaikan melalui iklan bisa menarik perhatian konsumen dan tujuannya bisa dicapai, iklan perlu dibuat sedemikian rupa salah satu caranya yaitu dengan menggunakan celebrity endoser yang menarik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui tanggapan responden mengenai celebrity endoser Grup Band Dewa pada iklan Tolak Angin Sido Muncul, (2) Mengetahui sikap konsumen pada produk Tolak Angin Sido Muncul, (3) Mengetahui pengaruh celebrity endoser Grup Band Dewa pada ilkan Tolak Angin Sido Muncul. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif, sedangkan teknik penarikan sampel dengan teknik penarikan sampel secara acak (sample random sampling). Untuk menentukan jumlah sampel yang digunakan sebagai responden menggunakan rumus iterasi. Sehingga diperoleh jumlah konsumen yang dijadikan responden sebanyak 65 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner, selanjutnya untuk mengetahui sejauh mana pengaruh celebrity endoser terhadap pembentukan sikap konsumen maka dilakukan uji statistik dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman, dimana untuk memudahkan pengolahan data penulis menggunakan software SPSS10.00 for windows. Dari hasil penyebaran kuesioner diketahui bahwa celebrity endoser Grup Band Dewa telah memenuhi semua karakteristik yang harus dimiliki seorang celebrity endoser sehingga bisa membentuk sikap (positif) konsumen. Berdasarkan hasil pengujian statistik didapatkan bahwa celebrity endoser Grup Band Dewa berpengaruh siginifikan terhadap pembentukan sikap konsumen. dimana besarnya pengaruh celebrity endoser Grup Band Dewa terhadap pembentukan sikap konsumen sebesar 38.8 % dan sisanya sebesar 61.2 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata Kunci : Celebrity endoser, Sikap

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5958

Actions (login required)

View Item View Item